Cara Menjaga Kesehatan Kulit di Musim Pancaroba

28 November 2023 09:16 AM
Bagikan Melalui :

Akhir-akhir ini, beberapa wilayah di Indonesia sudah mulai terjadi perubahan musim dari kemarau ke musim hujan. Pada musim pancaroba tersebut, memiliki dampak pada kesehatan fisik maupun kesehatan kulit yang dapat menimbulkan berbagai masalah seperti timbulnya jerawat, kulit kering, dan masalah kulit lainnya.

Untuk menjaga kulit agar tetap sehat, cara yang dapat dilakukan tidak hanya dengan menjaga pola hidup namun juga perlu memperhatikan perawatan kulit untuk mengurangi resiko terjadinya permasalahan. Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit di musim pancaroba:

1. Melakukan Double Cleanser
Penggunaan facial wash saja tidak cukup untuk menjaga kebersihan kulit, lakukan pembersihan wajah sebanyak 2x dengan cleansing oil atau micellar water yang disesuaikan dengan kondisi kulit-mu saat ini.

2. Pilih Toner sesuai dengan pH Kulit
Dengan memilih toner yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit-mu, dapat membantu untuk membersihkan sumbatan pada pori-pori wajah serta mengurangi kelebihan produksi minyak.

3. Menjaga Kelembapan Kulit
Pemilihan dan penggunaan pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit-mu juga perlu diperhatikan dalam merawat kulit. Gunakan pelembab dengan kandungan SPF untuk terlindung dari paparan sinar matahari. Jika cuaca dingin pun disarankan untuk tetap menggunakan pelembab agar kulit tidak kering.

4. Istirahat dan Minum Air Mineral yang Cukup
Untuk menjaga kesehatan kulit, cara lainnya adalah dengan tidur yang cukup agar proses regenerasi sel-sel kulit membantu kulit menjadi sehat dan lebih muda. Selain itu, dengan minum air mineral yang cukup dapat melembabkan kulit dan membuang racun dari dalam tubuh.

Selain dari cara-cara di atas, kamu juga bisa melakukan perawatan kulit wajah dan tubuh bersama dengan ZAP Clinic. Ada berbagai pilihan treatment yang dapat membantu kamu untuk menjaga kesehatan kulit di musim pancaroba seperti Oxy Infusion untuk melembabkan kulit wajah, IPL Rejuvenation yang berguna untuk membantu meningkatkan kolagen pada kulit wajah, Infuse Super Glow Premium untuk menjaga daya tahan tubuh, dan treatment-treatment menarik lainnya. Yuk lakukan perawatan kulit-mu bersama ZAP Clinic!

ARTIKEL TERKAIT


back to top

Selamat Datang di ZAP

silakan masukan data diri anda untuk memulai chat dengan kami